Endank Soekamti Rilis Video Bahasa Isyarat Bisindo



Sebarkan :


Views: 122

Yogyakarta- Endank Soekamti tak pernah berhenti membuat terobosan baru. Setelah merekam album di atas kapal pinisi, Endank Soekamti meluncurkan video lirik yang dilengkapi bahasa isyarat Bisindo.

Video lirik ditambah bahasa isyarat yang dirilis adalah lagu-lagu yang termasuk dari album “Salam Indonesia”yang belum lama ini mereka luncurkan. Tujuan menyertakan video lirik dengan bahasa isyarat tentu agar penggemar yang bisu tuli bisa menikmati karya band asal Yogyakarta ini.

Dalam penggarapan Bisindo pada album Salam Indonesia Endank Soekamti menggandeng Safina Nadisa (seorang musisi yang berasal dari Surakarta) untuk memperagakan video lirik dan chordnya. Setelah sebelumnya dia juga ikut berpartisipasi dalam pengerjaan Bisindo dalam album Soekamti Day.

Salah satu manajer Endank Soekamti, Iwan Pribadi mengatakan, dengan cara ini diharapkan penyandang disabilitas khususnya tuna rungu dan tuna wicara, dapat menikmati lagu-lagu yang dilantunkan Endank Soekamti.

“Ada 14 lagu lain di video bahasa isyarat Bisindo Salam Indonesia ini. Sesuai judulnya, selain menyuguhkan bahasa isyarat Bisindo, video-video ini juga menyertakan lirik serta chord untuk setiap lagu,”ujarnya..

Diharapkan juga dengan adanya video ini dapat memudahkan para penikmat album Salam Indonesia untuk ikut bernyanyi bersama, baik sendirian maupun diiringi alat musik. Selain itu pula ,dapat merangsang para penikmatnya untuk turut berpartipasi dalam Soekamti Karaoke yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Tags: