Dimusuhi Arab cs, Qatar Airways Rugi Besar



Sebarkan :


Views: 48

Qatar Airways akan menutup tahun fiskal sekarang dengan "kerugian yang sangat besar" karena konflik politik regional yang membatasi area terbang maskapai tersebut.

Perusahaan telah kehilangan akses ke 18 kota di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, dan Bahrain sejak Juni lalu ketika empat negara tersebut memutus hubungan diplomatik dengan Qatar didasari tuduhan telah mendukung terorisme. Qatar membantah keras tuduhan itu.

Kepala Eksekutif Qatar Airways Akbar al-Baker mengatakan pembatasan area terbang di empat negara itu meningkatkan beban finansial ke perusahaan.

“Kami akan mengumumkan kerugian yang sangat besar selama tahun finansial berjalan yang berakhir bulan ini," kata al-Baker dalam ajangtravel fair di Berlin, Jerman, Rabu (7/3) waktu setempat.

Arab Saudi dan UEA adalah rute andalan Qatar Airways. Selain itu larangan melintas empat negara tetangga membuat maskapai tersebut harus memutar jauh menuju destinasi arah barat dan selatan kawasan Teluk sehingga meningkatkan konsumsi BBM dan biaya lain.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: