Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Purbayan Sukoharjo



Sebarkan :


Views: 88

Sukoharjo- Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris US warga Serang, Jawa Barat disebuah rumah kontrakan di Dukuh Tempel RT 2 RW 2 Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Kamis (28/06/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, US berprofesi sebagai penjual bubur ayam di depan Perumahan Tiara Ardi dekat rumah kontrakannya. US tinggal bersama istri dan anak kedua yang berusia sekitar 10 tahun, anak pertama diketahui tinggal di pondok pesantren.

Warga tidak mengira jika US terlibat jaringan terorisme. Hanya saja, belum lama ini memang pernah ada kerabat atau teman Ujang yang datang dengan mobil.

“Ngontrak baru sekitar enam bulan. Kabarnya berasal dari Serang, Jawa Barat. Informasinya US ditangkap usai salat dhuhur di Masjid Al Aqso,” ujar Kepala Desa Purbayan Budi Sriyanto.

Ketua RW 2 Tempel, Purbayan, Baki Suparjo Adi mengatakan, US merupakan pendatang dan baru tinggal di rumah kontrakan sekitar enam bulan. Selama tinggal US sering aktif dalam kegiatan kemasyarakatan khususnya berkaitan dengan ibadah keagamaan. Namun isteri US sangat tertutup dan sama sekali tidak pernah sosialisasi dengan warga sekitar.

US saat datang tinggal di rumah kontrakan tidak pernah melapor ke pihak RW dan hanya RT saja.

"Pernah US mengurus pindah kependudukan sebagai warga sini tapi tidak jadi karena syarat surat pindah domisili dari tempat asal di Serang, Jawa Barat tidak ada," ujarnya.

Menurutnya, petugas Densus 88 berjumlah sekitar lima orang. Penggeledahan yang dilakukan Densus sejak pukul 13.00 WIB. Sejumlah barang bukti yang diamankan yakni sangkur berukuran pendek satu buah, sangkur berukuran panjang satu buah, buku, botol berisi cairan warna biru dan lainnya,

Tags: