Cetak Rekor Kemenangan, Guardiola Puji Skuat Manchester City



Sebarkan :


Views: 118

Manchester - Manchester City berhasil mencatatkan rekor 16 kemenangan beruntun di Premier League usai menggulung Tottenham Hotspur, 4-1, Sabtu (16/12). Kemenangan ini membuat The Citizens menjadi klub pertama yang sukses mencetak rekor kemenangan berturut-turut dalam 16 laga Premier League.

Catatan kemenangan beruntun itu pula membuat Guardiola menyamai rekor kemenangan berturut-turut di La Liga yang diraihnya bersama Barcelona pada 2011 lalu. Pelatih asal Spanyol itu hanya membutuhkan tiga kemenangan tambahan guna menyamai rekor 19 kemenangan yang dibuatnya kala menangani Bayern Muenchen pada 2014.

Berhasil menjadi pelatih yang meraih kemenangan beruntun terpanjang di Premier League membuat Guardiola memuji penampilan anak-anak The Citizens.

"Saya merasa bangga terhadap para pemain kami karena hal itu terjadi di tiga tim (kemenangan beruntun seperti ini terjadi). Kami bekerja begitu keras, para pemain mengetahuinya. Kami mengevaluasi pertandingan, berbicara dengan para pemain secara individu serta bersama untuk melihat sebaik mana penampilan kami serta kesalahan yang telah dilakukan dan bekerja," kata Guardiola, usai pertandingan.

"Saya bersama tiga klub yang luar biasa - Barcelona, Bayern dan klub ini, tiga klub yang mendukung saya dan memberikan pemain-pemain yang luar biasa. Tanpa hal itu, (rekor ini) akan mustahil."

Tags: