Candi Prambanan Tujuan Wisata Kedua Barack Obama di Yogyakarta



Sebarkan :


Views: 113

Magelang- Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dengan diiring belasan mobil rombongan Obama dikawal ketat aparat gabungan TNI-Polri, Rabu sore (28/06/2017).

Mereka masuk komplek Taman Wisata Candi Borobudur tidak melalui main gate atau loket wisatawan umum namun melalui pintu VII Hotel Manohara. Penjagaan terlihat sangat ketat selama kunjungan Presiden Amerika ke-44 itu. Tidak hanya itu, wisatawan yang sudah berada di atas candi pun diminta petugas untuk turun.

Kepala Polres Magelang AKBP Hindarsono menyatakan, kunjungan Obama ke Borobudur bukan kunjungan kenegaraan melainkan hanya wisata keluarga. Sehingga pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga privasi beliau selama kunjungan.

Setelah mengunjungi Candi Borobudur, rencananya rombongan Obama akan mengunjungi Candi Prambanan salah satu candi peninggalan Hindu yang ada di Sleman pada hari ini, Kamis (29/06/2017).

Menurut informasi yang dihimpun, Di Candi Prambanan Barack Obama tak hanya akan menikmati keindahan kompleks candi. Obama juga bakal mencoba olahraga tradisional Mataram yang disebut jemparingan. Cara memanah gaya Mataram ini tak seperti memanah pada umumnya karena pemanah harus duduk dengan gaya "Mataraman" yaitu duduk bersila dengan menghadap ke arah barat. Tidak berbeda dengan olahraga panahan yang lainnya, jemparingan ini juga berguna untuk melatih kesabaran dan konsentrasi hanya saja sasaran tembaknya hanya berupa serabut bukan berbentuk lingkaran dan dengan posisi memanah harus duduk bersila. (FRD)

Tags: