Bupati dan Polres Bantul Musnahkan Ribuan Botol Miras



Sebarkan :


Views: 92

Bantul- Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memusnahkan ribuan botol berisi minuman keras berbagai jenis dan merek hasil sitaan Operasi Pekat Progo 2017 di Lapangan Paseban Bantul, Senin (19/6/2017).

Pemusnahan ribuan botol minuman keras dengan cara digilas menggunakan alat berat itu dipimpin langsung Kepala Polres (Kapolres) Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi dan Bupati Bantul Suharsono.

Kapolres mengatakan miras yang dimusnahkan adalah barang bukti dari hasil operasi pekat sebagai salah satu rangkaian kegiatan cipta kondisi.

"Dari pemusnahan barang bukti ini perlu kita sampaikan kita telah mengamankan enam tersangka, dimana enam tersangka ini kita dapatkan dari berbagai tempat," kata Kapolres.

Dijelaskannya, barang bukti miras tersebut, disita dari sejumlah tempat hiburan dan maupun warung-warung milik warga masyarakat.

“Ada sekitar 1280 botol, 84 plastik dan 4 jerigen minuman beralkohol berbagai jenis yang kami musnahkan dalam kesempatan ini,” ungkapnya.

Dua dari enam tersangka menurut Kapolres sudah mendapatkan putusan tetap dan dijatuhi denda sebesar Rp 48 juta. Sementara tersangka lain didenda bervariasi sekira Rp 8 juta.

Kendati operasi pekat telah berakhir, secara tegas Kapolres Bantul mengatakan operasi ini tidak hanya dilakukan pada Bulan Ramadhan saja, namun akan tetap digelar secara rutin. Demi terpeliharanya situasi yang aman dan kondusif di masyarakat serta mengurangi tingkat kriminalitas pada Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Sebelum pemusnahan, dilakukan gelar pasukan operasi Ramadniya Progo 2017 yang digelar di lapangan Paseban, Bantul. (TTN)

Tags: