Bulan Ramadhan Warga Waduk Sepat Gelar Aksi Solidaritas



Sebarkan :


Views: 130

Surabaya-Aksi solidaritas untuk Waduk Sepat, Lidah Kulon di Mushola Hidayatullah, Jum’at (8/6/2018) diisi dengan tausyiah agama oleh Gus Fayyad.

Gus Fayyad, dalam tausyiahnya menyapaikan yang berkaitan dengan nasib Waduk Sepat, terutama pandangan islam. “Kita tidak dibolehkan membuat kerusakan di muka bumi, karena setiap sesuatu itu adalah titipan dan amanah dari Allah SWT, maka hukumnya wajib dijaga” Kata Gus Fayyad.

Gus Fayyad melanjutkan, agar perjuangan bernilai ibadah, maka harus diniatkan untuk ibadah berbuat kebaikan, bisa juga dijadikan nazar apabila hajat perjuangan sudah terkabul. “Hukum tukar guling itu diperbolehkan dalam Islam apabila barang tersebut sudah tidak memberikan manfaat, ada dua jenis yaitu, sejenis dan tidak sejenis” lanjut gus Fayyad.

Selain itu, Gus Fayyad menyarankan Waduk Sepat diwakafkan agar keberlangsungannua bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umat.

Sementara itu, Ketua Laskar Pembela Bumi Pertiwi, Rohim. Dalam acara itu menyampaikan bahwa Secara segi hukum negara dan hukum agama, bahwa Waduk sepat bermasalah seandainya ditukar guling dengan obyek lainnya.

Tags: