Blokir Rekening PD Pasar Surya Tak Kunjung Dibuka



Sebarkan :


Views: 132

Surabaya-Pemblokiran rekening Perusahaan Daerah Pasar Surya hingga saat ini masih belum dibuka oleh Kantor Pelayanan Pajak. Hal ini terus membuat perusahaan pelat merah ini kesulitan. Padahal cukup banyak agenda revitalisasi pasar yang harus dikerjakan.

Sekretaris Badan Pengawas PD Pasar Surya Bambang Supriyadi mengatakan semua rekening PD Pasar Surya masih belum bisa diakses. Saat ini pihaknya masih terus melakukan konsultasi bersama pakar. "Kita ini masih konsultasi ke pakar. Insyallah setelah hari raya akan dilakukan lagi proses lobi dan konsultasinya," kata Bambang, Jumat (23/6/2017).

Dari pendapat pakar tersebut, disampaikan Bambang jumlah rekening yang diblokir terlalu banyak. Padahal kewajiban pembayaran utang PD Pasar Surya hanya Rp 4,8 miliar. "Padahal uang di semua rekening PD Pasar Surya itu berapa. Lebuh dari itu, padahal sisanya untuk revitalisasi pasar," ucapnya.

Lebih lanjut KPP harusnya memandang peran PD PAsar Surya sebagai perusahaan yang memgang fungsi pelayanan. Dengan adanya blokir tersebut akan menghambat jalannya pelayanan pada masyarakat secara luas. "Selaama ini direksi ada saja caranya untuk bisa menutup biaya kebutuhan operasional pasar. Semua iuran pedagang tidak disetor ke bank, tapi disetor di kantor sehingga uang tunai bisa dimanfaatkan," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Pembinaan Pedagang PD pasar Surya Nurul Aza. Ia menyebut selama ini keuangan pasar ditutup dari biaya operssional pedagang. "Rekening kita ada bebebrapa. Tapi yang diblokir semuanya. Ya uang dari pedagang itu yang diputar," katanya.

Tags: