Biennale Jogja XIV Ajak Seniman Brazil



Sebarkan :


Views: 36

Yogyakarta- Biennale Jogja XIV resmi dibuka oleh Kepala Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Diah Tutuko Suryandaru yang mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, Kamis (2/11/2017).

Hadir dalam pembukaan ini Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf dan Duta Besar Republik Federasi Brasil Rubem Antonio Correa Barbosa.

Dalam sambutannya, Triawan Munaf mengatakan Jogja Biennale sebagai bagian dari tiga Biennale yang ada di Indonesia diharapkan mejadi sarana untuk menampilkan pertumbuhan di bidang seni seiring dengan perkembangan zaman.

Bersama Jakarta Biennale dan Makassar Biennale, Jogja Bienale digelar dalam waktu yang berdekatan. Dengan digelarnya tiga Biennale yang didukung penuh oleh Bekraf ini diharapkan bisa membawa Indonesia ke kancah seni budaya kontemporer dunia.

Dalam gelaran ini, ada sekitar 39 seniman turut andil dalam acara Biennale Jogja XIV. Seniman lokal Yogya, Indonesia dan seniman asal Brazil ikut dalam ajang ini. Acara ini bekerja sama dengan pemerintah Brazil ini tampak dari tagar #INDONESIAMEETSBRAZIL yang menghiasi judul acara ini.

Biennale Jogja XIV Equator #4 yang akan digelar pada tanggal 2 November hingga 10 Desember 2017 mengambil tema utama yang bertajuk Stage of Hopelessness (Age of Hope). Tema ini akan direspon dalam empat program utama, yakni Festival Equator, Main Exhibition, Parallel Events dan Biennale Forum.

Tags: