Belasan Ribu Orang Penuhi Konser Kaleidoskop Gubernur DKI



Sebarkan :


Views: 35

Jakarta - Konser bertajuk "Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur masa jabatan 2012 - 2017" diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10). Konser ini untuk mengenang karya sekaligus ucapan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat serta gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Joko Widodo.

Andreas Reihary selaku panitia mengatakan tujuan utama konser ini untuk menjadi barometer kepada gubernur terpilih. Sehingga prestasi ketiga gubernur sebelumnya bisa menjadi tolok ukur. "Kami berharap gubernur baru dapat mempertahankan prestasi atau bahkan melebihi prestasi gubernur sebelumnya," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga mendeklarasikan dukungan Braja (Basuki-Djarot) untuk Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Konser ini dihadiri ribuan orang yang ingin menyaksikan detik-detik terakhir Djarot menjadi gubernur DKI Jakarta pada Minggu (15/10). Tidak hanya orang dewasa, anak-anak hingga lansia hadir dalam konser itu sebagai wujud ucapan terima kasih kepada gubernur. Pakaian yang dikenakan beragam. Ada yang menggunakan baju kotak-kotak, hingga merah putih. "Kita estimasikan Lapangan Banteng ini bisa menampung hingga 12.000 orang," ujar Andreas.

Adapun pengisi acara konser yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB ini di antaranya artis Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Dian HP, Nafa Urbach, hingga Callista.

Sejumlah aparat kepolisian juga dikerahkan untuk menjaga kawasan tersebut mulai dari pintu masuk, kawasan luar hingga di dalam area konser.

Tags:

#jakarta #ahok-djarot #ahok-jokowi #konser