​Barack Obama Nikmati Keindahan Yogyakarta di Bukit Becici



Sebarkan :


Views: 79

Bantul- Mantan Presiden Amerika SerikatBarack Obama tiba di Puncak Becici di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, sekitar pukul 10.45 WIB, Kamis (29/6/2017).

Walau didatangi mantan Presiden AS, namun pihak pengamanan tidak menutup lokasi wisata tersebut dari kunjungan warga dan wisatawan lain.

Obama tampak santai berjalan memasuki kawasan bukit hutan pinus tersebut. Saat berjalan menuju puncak Becici, Obama melambaikan tangan kepada pengunjung meski dikawal pasukan pengamanan presiden (paspampres) dan Secret Service.

Ketua Operator Kawasan Puncak Becici, Sugandi mengatakan, di Puncak Becici, Obama menyaksikan Candi Prambanan di sebelah utara dan Pantai Parangtritis di selatan.

Para pengunjung yang mengetahui kedatangan Obama terus berteriak memanggil nama Obama. Obama membalas sambutan itu dengan melambaikan tangan ke arah pengunjung. Selama 15 menit di Puncak Becici, Obama kemudian meninggalkan lokasi.

Sementara itu Bupati Bantul, H Suharsono berharap dengan kedatangan kunjungan mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut mampu meningkatkan daya tarik wisata terutama wisata berbasis alam.

“Kunjungan Obama dan keluarga meski hanya berlangsung singkat merupakan ajang promosi gratis ke dunia internasional dan tidak perlu biaya yang banyak," ujarnya. (TTN)

Tags: