Barack Obama Kunjungi Prambanan



Sebarkan :


Views: 68

Sleman- Rombongan Obama tiba di kawasan Candi Prambanan sekitar pukul 09.15 WIB melalui pintu masuk utama VIP sebelah selatan. Selanjutnya rombongan Obama nampak beriringan berjalan kaki memasuki pelataran komplek Candi Prambanan melalui gapura pagar sisi selatan ditemani guide yang juga arkeolog Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) DIY Manggar Sari Ayu Putri. Kamis (29/6/2017)

Obama sendiri tampak cukup santai dengan kaos polo berwarna hitam dipadu celana panjang putih sementara Michelle mengenakan pakaian putih. Kedua puteri Obama Malia dan Sasha tampak mengenakan denim biru muda dan juga tampak santai saat berada di kompleks Candi Prambanan.

Obama beserta rombongan juga terlihat meniti tangga naik bangunan candi utama yakni Candi Brahamana melalui pintu sisi timur, dan beberapa menit kemudian nampak keluar dan berkelilng di bangunan candi.

Manggar mengungkap presiden AS ke-44 tersebut sempat berfoto selfie di salah satu resi di Candi Siwa. Hal tersebut menurut Manggar merupakan hal yang cukup menarik melihat kesan bahwa Obama diingatnya sebagai sosok yang serius.

"Dia (Obama) tadi sempat berfoto selfie di resi Aga Setia di Candi Siwa, dia tertarik sekali dengan cerita dibaliknya jadi menyempatkan berfoto di sana," tuturnya.

Kepada Manggar, Obama juga mengaku sangat terpukau dengan Candi Prambanan yang dilihatnya sangat megah. Ia juga sempat menanyakan tokoh Hanoman yang tertuang dalam relief Ramayana.

Saking semangatnya berkeliling Candi Prambanan, Obama bahkan sempat berlari saat naik tangga menuju Candi Siwa.

"Tadi ada kejadian menarik ketika dia naik ke candi Siwa dengan berlari, baru kali ini saya lihat tamu VIP berlari, dia sehat sekali karena cepat meniti tangga, gesit," ungkapnya.

Sekitar pukul 10.10 WIB rombongan Obama terlihat mulai beriringan keluar dari area pelataran Komplek Candi Prambanan. (TTN)

Tags: