Antisipasi Banjir, DKI Siapkan Pompa Mobile



Sebarkan :


Views: 40

Jakarta - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mengatakan pihaknya telah membeli sebanyak 30 unit pompa air jenis mobile pada tahun ini guna mengantisipasi banjir.

"Barangnya sudah kami terima dari penyedia jasa sejak 3 minggu lalu," kata Kepala Dinas SDA DKI Teguh Hendarwan di Jakarta, Rabu (18/10).

Menurut dia, pompa-pompa tersebut telah ditempatkan di lokasi-lokasi yang rawan banjir.

"Puluhan unit pompa mobile yang baru dibeli itu sudah langsung kami distribusikan ke Suku Dinas Sumber Daya Air yang ada di masing-masing wilayah," ujar Teguh.

Selain pompa mobile, dia menuturkan bahwa pihaknya juga telah membeli sejumlah alat berat pada tahun ini. Namun, sebagian dari alat berat tersebut saat ini masih dalam pengadaan.

"Selain pompa mobile, kami juga sudah membeli alat-alat berat, di antaranya eskavator. Sebagian alat berat itu sudah datang, sudah kami terima. Sisanya akan datang lagi semuanya di akhir Oktober 2017," tutur Teguh.

Total anggaran yang dialokasikan untuk pembelian alat-alat berat pada tahun ini, kata dia, lebih dari Rp 200 miliar. Anggaran itu termasuk untuk membeli sebanyak 30 unit pompa mobile.

"Melalui pembelian pompa-pompa mobile beserta alat-alat berat, kami berharap banjir pada musim hujan kali ini bisa diantisipasi dengan lebih baik lagi," kata Teguh.

Tags:

#jakarta #Banjir #Antisipasibanjir