​Aksi FKJ Bela Palestina di Konjen AS Diwarnai Kericuhan



Sebarkan :


Views: 128

Surabaya-Aksi peduli Palestina yang digelar ratusan mahasiswa dari berbagai elemen yang menamakan diri Forum Kebangsaan Jawa Timur (FKJ) di depan Konjen Amerika Serikat (AS), Jalan Citra Niaga, Surabaya, Selasa (19/12/2017) sempat diwarnai kericuan antara demonstran dan aparat kepolisian.

Kericuan berawal  dari penolakanKonjen AS untuk menemui perwakilan demonstran. karena kesal,massa aksi dari FKJ yang terdiri dari  GMNI, PMII, PMKRI, GP Ansor, Lesbumi NU, KMHDI, HMI, AMI dan GMKI itu memaksa masuk gedung yang dijaga oleh aparat kepolisian.

Insiden saling dorong pun tidak bisa dihindarkan, dimana dalam insiden itu  salah seorang demonstran dimanankan oleh aparat kepolisan, tetapi akhirnya dilepas kembali.

Dalam aksi tersebut FKJ menyampaikan tuntutan ; menuntut Amerika Serikat untuk mencabut statement presiden Donald Trump, mendesak pemerintah untuk melakukan konsolidasi KTT Asia Afrika untuk menyelesaikan konflik Yerusalem, menekan PBB untuk segera bersikap melalui dewan keamanan PBB terkait statement Presiden Donald Trump, stop dominasi Amerika dalam politik internasional dan mendesak oki untuk menciptakan stabilitas keamanan di timur tengah.

Tags: