Akhir Juli, Anies Minta Pedestrian di Sudirman-Thamrin Lurus dan Rata



Sebarkan :


Views: 50

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, pihaknya telah meminta trotoar untuk pedestrian sudah lurus dan rata pada akhir Juli, atau tepatnya pada 22 Juli mendatang.

"Jadi sesuai dengan jadwal nanti, rute pedestrian di Sudirma sudah akan lurus, rata dan rapi per 22 Juli," kata Anies di Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/7).

Anies mengatakan, berdasarkan pengamatannya di lapangan, sebagian jalur pedestrian di kedua jalan protokol tersebut, sudah mulai lurus dan rata. Pihaknya optimistis pada akhir Juli, revitalisasi seluruh trotoar di kawasan Sudirman-Thamrin akan kembali tertata.

"Anda sudah lihat sekarang, sebagian dari jalan-jalan itu sudah rata dan lurus. Nanti kita tuntaskan di akhir Juli ini. Kita memang di fase akhir dari persiapan ini dan insya Allah sebulan sebelum Asian Games, kawasan sekitar Senayan sudah akan siap dan rapi," ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya jalur pedestrian di Sudirman, Thamrin dan Senayan yang direvitalisasi. Pedestrian di sekitar Wisma Atlet Kemayoran juga dilakukan penataan.

"Jangan karena kita tidak berada di sekitar Wisma Atlet, kita tidak memperhatikan. Memang orang banyak berada di Sudirman dan Thamrin dan banyak perhatian. Namun, sesungguhnya atlet yang paling banyak akan berada di sekitar Wisma Atlet. Semuanya akan ditata," tegasnya

Sehari sebelumnya, Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno meninjau langsung progres revitalisasi kawasan jalur pedestrian di Jalan Sudirman, MH Thamrin dan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Tinjauan dilakukan untuk memastikan revitalisasi jalur pedestrian ini akan siap digunakan sebelum Asian Games 2018 berlangsung. Dari hasil tinjauan tersebut, Sandiaga optimistis revitalisasi jalur Pedestrian di tiga lokasi tersebut dapat rampung pada 31 Juli mendatang.



Tags: