AHY Kunjungi Korban Bencana di Bantul



Sebarkan :


Views: 16

Bantul- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Posko Pengungsian Kebonagung, Bantul. Selain menyapa korban banjir, AHY sekaligus menyalurkan bantuan Keluarga Besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke korban banjir di tempat tersebut.

Datang di Balai Desa, AHY disambut langsung oleh Bupati Bantul, Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi dan Dandim Bantul, Letkol (inf) Agus Widianto.

Seusai menyerahkan bantuan, AHY menegaskan kepada awak media bahwa penyaluran bantuan tersebut murni urusan kemanusiaan. Dia menegaskan tidak ada embel-embel politik yang menyertai penyaluran bantuan keluarga SBY di setiap daerah.

"Tidak ada hubungan dengan politik, ini urusan kemanusiaan," kata AHY di Posko Pengungsian Kebonagung, Bantul, Sabtu (2/12/2017).

AHY juga bercerita sebelumnya berkunjung ke Wonogiri Jawa Tengah untuk melihat kondisi serta memberikan bantuan, karena setidaknya ada sekitar 1.000 pengungsi dalam suatu tempat karena rumah mereka terkena bencana.

"Kemudian di Gunung Kidul ada jembatan hancur, padahal salah satu akses yang bisa menghubungkan satu lokasi ke lokasi lain. Ada 400 KK yang tidak bisa berkegiatan dengan baik termasuk anak-anak tidak bisa sekolah karena jembatan satu-satunya hancur," katanya.

AHY mengatakan berikan bantuan juga membangun semangat kepada warga agar bersama untuk membangkitkan optimisme untuk menjalani hidup seperti sediakala.

“Saya melihat pemerintah pusat, pemerintah daerah dan kabupaten telah melakukan langkah-langkah darurat yang sangat baik. Semoga bencana ini bisa teratasi dan masyarakat bisa bangkit kembali," ujarnya.

Tags: