​500 Detonator Ditemukan di Terminal Cargo Bandara Sultan Hasanuddin



Sebarkan :


Views: 164

Makasar-Pengiriman lima paket berisi 500 detonator dari Makassar ke Pontianak, Kalimantan Barat, berhasil digagalkan oleh petugas sekuriti Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu  (11/6/2017) pagi

Hal itu terungkap setelah petugas mesin X-Ray mencurigai paket tersebut. Pasalnya, dalam keterangan Pemberitahuan Tentang Isi (PTI) tercatat isi paketnya adalah dokumen.

“Paket itu (detonator) dibungkus dengan kue. Temuan ini yang kedua kalinya, karena Januari 2017 lalu juga ditemukan hal serupa yang tujuannya pun ke Pontianak, Kalbar,” ungkap Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Juftri Natsir, Minggu (11/6/ 2017).

Jufri menambahkan, pihaknya belum mengetahui tujuan pengiriman barang itu ke daerah Kalimantan, dan akan terus melakukan penyelidikan. Hal itu juga sudah dikoordinasikan ke Densus 88

Lima paket berisi 500 detonator ditemukan di terminal kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Minggu (11/6/2017) siang. Barang berbahaya tersebut ditemukan setelah petugas mencurigai lima paket yang dalam keterangan Pemberitahuan Tentang Isi (PTI) menyebutkan isi paket adalah dokumen.

Namun, setelah melewati mesin X-ray ternyata paket tersebut berisi ratusan detonator yang dikemas dengan kue. 500 detonator ini diduga barang ilegal dan berbahaya. Sebab, selain tak sesuai dokumen, pengiriman atau jual beli detonator hanya bisa dilakukan badan yang telah diberikan kewenangan khusus.

Tags: