1.500 Orang Bakal Meriahkan Festival Rujak Uleg



Sebarkan :


Views: 102

Surabaya-Pemkot Surabaya memastikan ada yang berbeda dari Festival Rujak Uleg 2017 dibandingkan tahun lalu. Terutama dari jumlah peserta yang kali ini lebih banyak mencapai 1.500 peserta.

"Peserta tahun ini lebih banyak mencapai 1.500 orang. Dibandingkan tahun lalu hanya 1.300-an orang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Widodo Suryantoro saat jumpa pers di Humas Pemkot Surabaya, Jumat (12/5/2017) sore.

Para peserta Festival ini, menurut Mantan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya, berkelompok. Kali ini, ada kurang lebih 300 kelompok yang akan mengikuti festival di Jalan Kembang Jepun pada Minggu (14/5/2017) besok. Setiap kelompok terdiri 5 orang.

Peserta dari seluruh Kecamatan Surabaya berjumlah 160 kelompok. Dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Surabaya, ada 30 kelompok. Serta ada 28 kelompok dari peserta umum.

Selain dari kelompok peserta itu, ada 24 kelompok tamu kehormatan mengikuti festival ini. Sebagian besar berasal dari beberapa konsulat jenderal (konjen) dan perwakilan sister city di Surabaya. "Festival kali ini kami mencoba mengubah tampilannya, ya. Panggung yang sebelumnya kotak, sekarang bentuknya bulat, supaya bisa terlihat dari semua sisi," katanya.

Selain itu, kata Widodo, kalau biasanya pada Festival Rujak Uleg kostum peserta hanya untuk pemanis festival, kali ini kostum peserta turut diparadekan. "Kami akan paradekan. Masing-masing peserta bisa memamerkan kostumnya. Kami sediakan juga spot untuk foto. Karena yang dilombakan fotonya," ujarnya.

Untuk peserta Festival Rujak Uleg, Pemkot Surabaya akan memberikan hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp1,5 juta untuk 60 grup terbaik.

Tags: