10 Perwira Polri Ikut Pilkada 2018



Sebarkan :


Views: 11

Jakarta— Ternyata tak hanya empat anggota Polri yang ikut maju sebagai kontestan dalam pemilihan kepala daerah 2018. Total ada 10 orang anggota korps baju cokelat yang maju dalam arena politik praktis.

“Wajib mengundurkan diri sesuai Perkap. Ini diajukan bagi mereka yang hendak berkontestasi," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Kamis (11/1).

"Saya juga sudah melakukan langkah-langkah untuk menonjobkan (membebastugaskan) mereka. Ada 10 perwira yang ikut berkontestasi di tingkat dua (kota/kabupaten) dan tingkat satu (provinsi),”

Tiga orang yang mengikuti pemilihan gubernur/wakil gubernur adalah Irjen Anton Charliyan, Irjen Murad Ismail, dan Irjen Safaruddin.

Tujuh lainnya akan berkompetisi di tingkat kota/kabupaten. Lima nama yang sudah diketahui yaitu AKBP Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang maju sebagai Calon Bupati Tapanuli Utara, Kombes Syafiin (Calon Bupati Jombang), AKBP Marselis Sarimin (Calon Bupati Manggarai Timur), Brigadir Kepala Nichodemus Ronsumbre (Calon Bupati Biak Numfor), dan AKBP Ilyas (Calon Wakil Wali Kota Bau Bau).

Sumber :Beritasatu.com 

Tags: